Rabu , Juni 20 2018
Home / Digital Lifestyle / Ngikuti Jejak Seniornya, Girl’s Day Juga Sukses di Jepang
Gilr's Day kompak nggak cuma di panggung, tapi juga di kolam renang via soompi

Ngikuti Jejak Seniornya, Girl’s Day Juga Sukses di Jepang

 

Seperti nggak mau kalah ama para seniornya yang sukses di Jepang, serombongan cewek Korea yang tergabung dalam Girl’s Day ini juga ngikuti jejak pendahulunya. Single Darling yang baru mereka rilis langsung nangkring di urutan paling atas Singles Chart dari Tower Records. Kamu yang ngefans abis ama Girl’s Day pasti senang, dong idola kamu nggak cuma diterima di Jepang tapi juga dipuja setinggi langit. Apalagi urutan atas single Darling nggak hanya di Tower Record, tapi juga di Oricon Daily Chart. Nah, untuk yang terakhir ini, Darling versi Jepang ada nomor 8.

Nggak cuma di urutan lagu paling laris Girl’s Day bikin sensasi. Pas bikin jumpa fans dan konser tiga kali di Jepang selama dua minggu, nggak kurang dari 15 ribu fans mereka datang. Promosi ini makin negesin kalo Girl’s Day emang layak ngikuti jejak seniornya sukses di Jepang. Kalo diurut ke belakang, udah ada beberapa sih girlband dan boyband Korea yang sukses di negara tetangganya itu. Paling nggak ada lima K-Pop Star yang boleh kamu inget.

 

The Boss udah lebih duku eksis dan sukses di Jepang via kpopkolective
The Boss udah lebih duku eksis dan sukses di Jepang via kpopkolective

 

Kara populer banget di Jepang dan jadi idola anak muda via sbs.com.au
Kara populer banget di Jepang dan jadi idola anak muda via sbs.com.au

 

Salah satunya pastilah The Boss yang bikin lagu Jepang tahun 2011 dan langsung nempatin urutan keenam Oricon Daily Chart. Sejak sukses ini The Boss nggak pernah absen bikin promosi di Jepang dan selalu sukses. Lalu ada SHU-I yang sebenernya kurang sukses di Korea tapi malah berkibar di Jepang. Makanya SHU-I bikin situs pake bahasa Jepang dan dari tujuh ambum yang udah dibikin, cuma satu yang pake bahasa Korea. Sisanya yang berbahasa Jepang.

Nah, yang nggak boleh kamu lupakan udah pasti Kara, satu-satunya girl group yang masuk daftar ini sebelum Girl’s Day sukses. Kara memang populer banget di Korea. Tapi, popularitas di Korea nggak bisa dibilang cukup bagus, tapi udah luar biasa. Album bahasa Jepang Kara juga dapet double platinium dan triple platinium untuk album Super Girl yang dirilis tahun 2012.

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …