Minggu , Desember 16 2018
Home / Inspirasi / Ninda, Jagoan Beatbox dari SMKN 11 Jakarta
foto dok. gregetan (afsokhi abdullah)

Ninda, Jagoan Beatbox dari SMKN 11 Jakarta

 

Kalau kamu perhatikan sepintas saja, Ninda Evani ini nggak ada bedanya sama cewek lain yang sekolah di SMKN 11 Jakarta. Waktu belajar di kelas, dia serius belajar dan dengarkan guru kasih materi pelajaran. Waktu istirahat dan kumpul sama teman-teman, dia nggak beda sama yang lain. Apalagi kalo lagi kumpul sama yang pake hijab. Tapi, kalo kamu kasih dia kesempatan pegang mic dan minta dia mainkan bunyi-bunyian alat musik atau meniru suara orang kayak yang sedang ngerap, nah di situ kamu baru tahu bedanya Ninda dibanding yang lain.

Cewek yang lahir di Jakarta, 15 September 1998 ini memang bukan cewek biasa, terutama untuk urusan bunyi-bunyian yang keluar dari mulutnya. Ninda memang seorang beatboxer alias cewek yang jago beatbox. Dari mulut Ninda bisa keluar suara drum, suara perkusi, dan alat musik lain yang dimainkan sendiri. Pokoknya, Ninda bisa tampil sendirian di panggung buat nyanyi sambil mengeluarkan bunyi-bunyian perkusi, drum, dan lain-lain dari mulutnya.

 

foto dok. gregetan (afsokhi abdullah)
foto dok. gregetan (afsokhi abdullah)

 

Karena jadi satu-satunya cewek yang jago beatbox di sekolah, nggak heran kalo Ninda dikenal banget di sekolahnya. “Soalnya jarang ada cewek yang bisa beatbox. Apalagi berhijab,” katanya. Ninda senang beatbox karena suka nonton Jakarta Beatbox di Youtube. “Kadang juga nonton yang dari luar kayak Hikakin Beatbox dari Jepang,” katanya. Nah, dari situ dia belajar sendiri gimana caranya beatbox. Lama-lama dia makin jago beatbox dan semakin banyak teman yang tahu. Selain minta diajari, nggak jarang mereka juga minta Ninda tampil di acara sekolah.

Ninda pengen belajar beatbox dengan serius. Buat dia, jadi hijaber sekalian jadi beatboxer nggak ada masalah. “Jadi hijaber kan bukan menutup wawasan,” katanya. Sayang, di sini belum ada sekolah khusus beatbox buat cewek. Makanya, dia pilih jurusan sistem informasi komputer di Universitas Lampung buat mulai kuliah tahun ajaran baru nanti. “Aku memang tertarik dengan dunia computer, makanya ambil jurusan itu,” kata dia. Sambil kuliah, Ninda pengen tetap bisa beatbox karena dari hobi ini dia bisa dapat tambahan uang jajan. “Sekarang lagi ngumpulkan uang buat bekal kuliah,” kata dia. Wah, selamat ya Ninda semoga sukses. (Afsokhi Abdullah)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …