Rabu , Oktober 18 2017
Home / Ternyata / Nyindir Siapa, Yang Kena Juga Siapa
Nggak semua orang bisa disindir, lebih baik ketemu langsung aja (ilustrasi via lifehack.org)

Nyindir Siapa, Yang Kena Juga Siapa

 

Awalnya sih cuma gara-gara nggak suka sama yang dilakukan sama temen kamu yang satu itu. Saking nggak sukanya, kamu update status yang nyindir itu di sosmed kayak Facebook atau Twitter. Yaaa namanya nyindir kan nggak pakai mention, ya. Eh, nggak tahunya kamu malah disinisin sama temen lain yang merasa sindiran itu ditujukan buat dia. Lah, nyindirnya siapa kok kenanya ke siapa?

Sindir-sidiran pake status di sosmed ini emang udah sering banget tuh kejadian. Entah karena temen kamu yang kesindir ini kegeeran atau emang dia merasa, tau-tau dia sudah marah aja. Padahal, niat kamu emang bukan nyindir dia, tapi nyindir temen yang lain. Malahan kalo kamu nggak hati-hati bikin kata sindiran, yang kena bukan cuma satu orang, bisa dua orang, anak satu geng atau orang seisi kelas juga.

Duh, makanya mending nggak usah nyindir-nyindir, sih. Apalagi pake status di sosmed yang bisa dibaca orang seisi kampong. Nggak semua orang paham kalo dia disindir. Tapi, ada juga loh orang yang punya kuping tipis yang gampang kesindir meski bukan dia sasarannya. Makanya, kalo kamu nggak suka atau gondok sama seseorang, lebih baik ketemu langsung dan ngasih tau kalau kamu nggak suka sama dia. Kalo kamu khawatir nanti bakalan jadi ribut, kamu bisa coba cara lain yang bisa dia terima.

Kamu bisa coba ngomong baik-baik sama dia. Kasih tahu ada kalo ada yang kurang sreg deh sama kelakuan atau omongan dia sebelumnya. Ngomongnya pake cara yang lembut kayak popok bayi biar dia juga bisa terima. Lagi pula, kalau ngasih tahu langsung, kan nggak menimbulkan korban lain di pihak ketiga yang nggak tahu apa-apa. Udah gitu, kalau kamu ngasih tahunya baik-baik, siapa tahu dia jadi lebih sadar daripada disindir-sindir, kan? Kamu ngomong ke dia langsung itu juga buat latihan kamu untuk berani dan tanggung jawab, oke? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Wah, Makan Mi Instan Bareng Nasi Bahayain Tubuh, Loh

Buat kamu yang ngekos jauh dari rumah alias nggak tinggal bareng keluarga, memasak lauk pauk …

  • Class Bee Network

    Kan kemarin iseng-iseng nyari bacaan asik, ehh nemu Situs kek gini. gimana pendapat kakak?