Jumat , September 22 2017
Home / Tip Trik / Olahraga Waktu Marah Malah Bahaya Buat Kesehatan

Olahraga Waktu Marah Malah Bahaya Buat Kesehatan

Selain mendukung usaha diet, olahraga juga bisa meningkatkan mood seharian. Nggak gampang merasa stres lagi karena hormon endorfin yang dihasilkan tubuh menjadi lebih banyak. So, nggak heran kalau banyak banget yang memilih olahraga sebagai usaha pereda marah. Padahal, olahraga waktu sedang marah malah bahaya buat kesehatan, loh.

Jadi, menurut penelitian yang dilakukan Dr. Andrew Smyth dari McMaster University, Kanada, olahraga waktu sedang marah justru bisa memicu tiga kali serangan jantung dalam waktu satu jam alias bahaya banget buat kesehatan. Emosi yang menggebu-gebu bisa meningkatkan tekanan darah dan juga denyut jantung. Selain itu, aliran darah berubah menjadi nggak lancar dan akhirnya menghambat suplai darah ke jantung.

Gara-garanya, kecewa dan marah yang dirasakan seseorang memiliki efek yang sama dengan olahraga berat. So, kalau kamu olahraga waktu marah, beban yang harus ditanggung tubuh menjadi dua kali lebih berat dari biasanya. Nah, daripada marahnya nggak kunjung reda dan malah mencari penyakit baru, lebih baik cari “pelampiasan” lain buat mengurangi emosi kamu, ya. Tunggu sampai marahnya reda dulu supaya olahraga yang kamu lakukan nggak berakhir membahayakan diri sendiri. Oke? 

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Nggak sekadar mimpi, dua buah ini bikin perut rata jadi nyata

Selain mengurangi berat badan, kamu pasti juga ingin meratakan perut yang kelihatan super buncit. Tapi, …