Jumat , Januari 18 2019
Home / Tip Trik / Pantai Kutang, Tempat Favorit Selfie di Sore Hari

Pantai Kutang, Tempat Favorit Selfie di Sore Hari

Walau namanya sama dengan pakaian dalam penyangga payudara, tapi jangan ngeres dulu kalau main ke Pantai Kutang. Pantai yang terletak di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lampongan, Jawa Timur ini memang unik namanya. Bahkan, mungkin paling unik di antara pantai lain yang ada di Indonesia. Dalam bahasa Jawa, kutang berarti bra atau BH, dalemen untuk menyangga payudara.

Tapi, kalau kamu main ke Panti Kutang, jangan berharap menemukan pakaian dalam cewek ini. Soalnya, seperti pantai lain di pesisir utara pulau Jawa, pantai ini punya pemandangan asik di sore hari. Buat kamu yang hobi motret sunset, pantai ini cocok banget untuk lihat kombinasi warna biru, orange, dan kemerahan.

Selain tempat berburu sunset, Pantai Kutan juga punya kawasan mangrove yang bisa jadi tempat selfie ala ala. Apalagi salah satu sisi hutan mangrove itu dipasang ayunan yang nggak kalah asik dibandingkan ayunan di Maribaya, Bandung. Yang suka main pasir juga bisa jadikan pantai yang masih perawan ini sebagai pilihan.

Terus kenapa dinamai Pantai Kutang? Kata warga setempat, pantai ini dulunya sering didatangi orang yang sedang pacaran. Entah kenapa banyak cewek yang meninggalkan bra-nya di sini. Kutang-kutang yang sering berserakan di tepi pantai ini sering ditemukan nelayan. Makanya, mereka kasih nama pantai ini dengan Pantai Kutang. Tapi, itu dulu. Sekarang sudah nggak ada lagi yang buang kutang di sini.

Kalau mau tahu gimana eloknya Pantai Kutang, kamu bisa lihat yang di bawah ini.

 

Punya jembatan kayu yang bagus buat selfie

 

Lautnya tenang bikin hati adem

 

Ada ayunan di kawasan mangrove

 

Pasirnya coklat dan cukup bersih

 

Pemandangan sunset-nya keren juga

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ganti Sikat Gigi Biar Nggak Sakit Flu Lagi

Di musim yang hujannya turun suka-suka ini, kamu memang harus pintar menjaga kondisi tubuh. Soalnya, …