Minggu , Desember 16 2018
Home / Astaga / Pas Mau Ditilang, Loh Kok Sopirnya Nggak Ada Ya
Untuk pertama kali otonomis ditilang polisi di Amerika via facebook

Pas Mau Ditilang, Loh Kok Sopirnya Nggak Ada Ya

 

Buat yang baru bisa nyetir mobil dan suka jalan pelan-pelan biasanya sering was-was kalo ada polisi lagi lewat sambil coba nengok mobil kamu. Meski udah pegang SIM, tetep aja merasa nggak nyaman karena khawatir ada aja yang dianggep kurang. Nggak jarang kamu jadi kaget setengah idup kalo tiba-tiba pak polisi niup peluit dan nyuruh kamu minggirin mobil. Kaget? Udah pasti. Tapi, kalo tiba-tiba mobil itu nggak ada sopirnya, kira-kira kayak apa ya kagetnya polisi yang mau nilang?

Polisi nilang mobil yang nggak ada sopirnya ini emang kejadian nyata dan nggak cuma ada di film-film Harry Potter atau kartun Cars. Ceritanya, mobil mungil berwarna putih ini jalannya pelan banget di sekitar Mountain View, California, Amerika Serikat. Lajunya nggak lebih dari 40 kilometer per jam. Padahal mobil lain jauh lebih cepet karena ini jalannya emang nggak banyak belokan. Polisi yang liat mobil jalan lelet ini niup-niup peluit biar larinya lebih kencang. Tapi, tetap aja jalan kayak nggak denger peringatan polisi.

Karena diingetin nggak mau patuh, mobil ini diminta berhenti di pinggir jalan. Nah, pas polisi ini datengin tempat duduk sopir, dia kaget bener karena nggak ada sopirnya. Udah kebayang ini mobil hantu atau mobil beneran. Tapi, untunglah ada orang di kursi belakang dan jelasain kalo mobil ini mobil selfdriving alias otonomos punya Google. Kejadian ini direkam sama Zandr Milewski dan dinaikin di Facebook. Nggak dijelasin sih apakah mobil ini tetep kena tilang atau gimana karena emang nggak ada sopirnya.

Sejak beberapa tahun lalu, Google emang ngembangin mobil tanpa sopir selain kacamata pinter atau Google Glass. Mobil ini udah diuji coba sampe 2 juta kilometer dan baru kali ini ditilang. Tapi, ya itu tadi pas ditilang polisi bingung karena nggak ada sopirnya. Nah, kalo mobil ini udah dijual kayak mobil-mobil lain, kamu nggak usah kaget kalo ada temen atau tukang sulap yang ngaku bisa bawa mobil sambil ditutup matanya. Kalo pake otonomos ini, kamu tinggal duduk di depan, tutup mata kamu pake kain hitam, terus jalan mobil sendiri karena udah diprogram. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …