Senin , Desember 10 2018
Home / Inspirasi / Pelajaran Tambahan Apa Yang Perlu Kamu Ikutin?
sekolahtcuchi

Pelajaran Tambahan Apa Yang Perlu Kamu Ikutin?

 

Buat kamu yang sekarang lagi duduk di bangku akhir sekolah, pasti udah mulai ancang-ancang buat Ujian Nasional nanti. Ya, walaupun masih agak lama, tapi percayalah bahwa hari itu akan datang juga dan kamu butuh persiapan untuk menghadapinya. Salah satunya pasti dengan ikut pelajaran tambahan. Nah, yang bikin bingung, pelajaran tambahan ternyata banyak juga modelnya.

Mulai dari yang rame-rame, sampe yang sendiri, dari kelas regular, excellence, sampe jaminan, dan kelas khusus maupun kelas intensif lainnya. Semuanya ada dan bisa kamu pilih sesuai selera atau kebutuhan. Kalo kamu demen suasana belajar yang rame kayak di kelas, ada baiknya kamu pilih bimbingan belajar. Tapi, kalo kamu demen yang sepi-sepi aja biar lebih konsentrasi, bolehlah kamu pilih les privat yang muridnya kamu doang.

Nah, tapi, yang paling penting, sebelum kamu ikut pelajaran tambahan di luar sekolah, coba deh dipikir lagi apa emang kamu beneran butuh? Biasanya, enam bulan menjelang Ujian Nasional, sekolah-sekolah juga ngadain yang namanya pendalaman materi.
Kalo kamu udah capek ikut pendalaman materi, terus lanjut ke tempat bimbel atau les privat, percayalah bahwa mereka akan berakhir numpang lewat di kuping kamu. Ya, paling-paling kamu cuma sibuk ngecengin mentornya atau tebar pesona sama murid sekolah yang jadi gebetan kamu. Bener, kan?

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …