Jumat , Januari 18 2019
Home / Digital Lifestyle / Pemain Bola Ini Berhenti dan Milih Jadi Gamer
foto eurogamer

Pemain Bola Ini Berhenti dan Milih Jadi Gamer

Siapa sih yang nggak kenal pemain sepakbola terkenal semacam Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Sudah mainnya keren, wajah cakep, jadi bintang iklan, dan sudah pasti kaya raya. Makanya, hampir semua pemain sepakbola pengen kayak mereka. Tapi, ada juga pemain sepakbola yang punya pikiran beda. Berhenti main bola dan milih jadi gamer profesional untuk game sepakbola. Yes, orang yang satu ini namanya Wendell Lira.

Wendell Lira ini pemain sepakbola profesional. Cowok berumur 27 tahun main di klub Brazil, Goianesia. Tahun lalu dia terpilih sebagai pemenang penghargaan FIFA Puskas Award. Penghargaan ini diberikan buat pemain yang mencetak gol terbaik. Untuk urusan gol cantik ini, Wendell Lira mengalahkan Ronaldo dan Messi. Jadi, prestasinya keren betul. Tapi, dia kayaknya sadar betul kalo jago main game dan susah bersaing sama Ronaldo dan Messi.

Karena jago main game, tahun lalu dia melawan Abdulaziz Alshehri dari Arab Saudi. Wendell Lira bermain sebagai Real Madrid dan Alshehri jadi Barcelona. Ternyata Wendell Lira menang 6-1. Tapi, karena permainan itu cuma persahabatan, kemenangan Wendell Lira nggak dihitung di kalender kompetisi FIFA Interactive World Cup yang diikuti oleh para gamer FIFA terbaik. Karena ada peluang untuk jadi yang terbaik, dia akhirnya pensiun jadi pemain bola dan milih jadi gamer profesional buat kompetisi FIFA.

FIFA, organisasi sepakbola dunia memang lagi getol bikin game sepakbola yang diikuti klub-klub sepakbola beneran. Selain Real Madrid dan Barcelona, ada klub lain semacam Manchester City, West Ham, FC Schalke 04 dan Vfl Wolfsburg yang ikutan kompetisi eSport. “Impianku sekarang adalah jadi juara dunia FIFA lewat game sepakbola,” kata Wendell Lira kepada eurogamer. (afs)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …