Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Rasa Pertemanan Bisa Terjadi Pada Pandangan Pertama
rasa pertemanan
foto huffingtonpost

Rasa Pertemanan Bisa Terjadi Pada Pandangan Pertama

Percaya nggak sih sama yang namanya cinta pada pandangan pertama kayak tulisan penyair dan lagu-lagu cinta? Berawal dari nggak sengaja lihat di jalan atau di kantin, kamu langsung merasa dia adalah the right one. Nggak perlu waktu lama, dalam sekejap mata aja, kamu langsung suka sama dia.

Fenomena pandangan pertama ini, ternyata nggak cuma berlaku sama masalah naksir-naksiran. Dalam pertemanan ternyata ada yang namanya rasa pertemanan pada pandangan pertama, loh! Coba aja perhatikan, di antara kamu ada yang punya teman yang langsung dekat bahkan dari pertama kali ketemu misalnya saat jadi mahasiswa baru, kan?

Dari penelitian yang diterbitkan di Journal of Social and Personal Relationship disebutkan kalau orang pertama yang kita jadikan teman di kampus adalah orang yang paling dekat sama kita saat ini. Penyebabnya, nggak lain adalah kesan pertama dan juga insting yang kita miliki. Tapi, rasa pertemanan pada pandangan pertama ini berlaku nggak sama semua orang, lho!

Biasanya, kata Kelly Campbell dari California State University, yang mengalami rasa pertemanan pada pandangan pertama ini adalah orang-orang yang tipe terbuka atau mudah setuju. Nah, kira-kira, kamu pernah nggak mengalami rasa pertemanan pada pandangan pertama ini, Guys? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …