Minggu , Desember 16 2018
Home / Inspirasi / Rere, Jatuh Cinta Sama Menulis Tanpa Alasan
foto koleksi pribadi

Rere, Jatuh Cinta Sama Menulis Tanpa Alasan

 

“Saya jatuh cinta dengan dunia menulis tanpa alasan. Bukankah terkadang menyukai sesuatu bisa berupa sesuatu hal yang tak beralasan?”. Pertanyaan yang dijawab dengan pertanyaan oleh Muhammad Ariqy Raihan a.k.a Rere, sukses membuat kami jadi baper sesorean. Salah satu peserta workshop Creative Writing for Young yang diadain gregetan.com dan komunitas Fiksimini itu, berhasil menggali ingatan tentang kisah cinta yang seharusnya tak pernah muncul lagi ke permukaan.

Rere yang lahir di Jakarta, 27 November 22 tahun lalu ini masih berstatus sebagai mahasiswa single yang lagi sibuk nyelesain skripsi sambil nyari pendamping wisuda. Udah nulis sejak kelas 2 SMA bikin Rere nggak asing lagi sama yang namanya cerita pendek. Bahkan, karya pertamanya yang dikasih judul Si Gundul Dari Gua Hantu adalah cerpen bergenre komedi yang nggak lain plesetan dari cerita Si Buta Dari Gua Hantu. Yup, waktu masih jaman baper dulu, Rere emang nggak fokus di genre romance kayak sekarang. “Di awal-awal menulis, saya suka dengan cerita komedi absurd, apalagi saat itu sedang hangat-hangatnya buku yang ditulis oleh Raditya Dika,” katanya.

Tapi, walaupun akrab banget sama cerpen, tulisan pertama Rere yang dimuat di media bentuknya artikel, loh. “Pernah sekali, tahun 2015, tulisan itu sebuah artikel yang dimuat di koran SINDO mengenai kemudahan menggunakan uang elektronik,” jelasnya nggak panjang-panjang amat. Nah, cowok yang hobinya nggak jauh-jauh dari nulis, baca, dan bola-bolaan ini awalnya nggak pernah kepikiran tuh buat jadi penulis. Tapi, sejak pertama kali nulis sampe sekarang, Rere ngerasa makin nyaman dan mulai menemukan passion-nya. So, tau-tau udah jatuh cinta aja dan akhirnya nggak bisa berhenti. Katanya sih, “Dengan menulis, saya bisa bermain kata dan mengungkapkan apa yang tidak bisa saya katakan,”. Duh, suka main kode nih kayaknya!

Nah, gara-gara hobi banget nulis, Rere jadi sering ikut lomba sana-sini. Dan, hasilnya nggak sia-sia, loh. Udah lebih dari sekali Rere berhasil ngedapetin predikat juara di berbagai lomba cerpen tingkat mahasiswa! Terus, Rere juga pernah jadi salah satu dari lima pemenang event #DearMama yang diadain sama nulisbuku.com. Duh, kece berat, ya?

Eits, kecenya nggak berhenti sampe situ aja, loh. Sekarang, Rere lagi nunggu antologi cerpen pertamanya yang berjudul Senja Pertama selesai dicetak sama penerbit. Kalo nggak ada halangan yang menghadang, antologi cerpen Rere yang diterbitin sama Indie Book Corner itu siap di-launching bulan depan. Ihiy! Udah nggak sabar deh baca setumpuk cerita roman yang ditulis sama Rere. Pasti bikin baper nggak kelar-kelar! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …