Minggu , Desember 16 2018
Home / Inspirasi / Sambil Sekolah, Cowok Ini Jualan Bakwan Kawi
foto facebook

Sambil Sekolah, Cowok Ini Jualan Bakwan Kawi

 

Siswa SMK Negeri 2 Salatiga, Jawa Tengah bernama M. Fikri Mabruri ini tidak seperti anak-anak yang lain ketika dibolehkan membawa sepeda motor ke sekolah. Motor bebek yang setiap hari dia bawa ke sekolah itu bukan untuk antar jemput pacar atau mencari gebetan. Fikri malah menjadikan motornya sebagai tempat untuk membawa barang dagangan untuk dijual di sekitar sekolah dan tempat lain. Sambil berangkat sekolah, Fikri jualan bubur kacang ijo dan bakwan kawi yang ditaruh di gerobak motornya.

Gerobak itu dibuka pas jam istirahat buat melayani teman-teman yang mau coba makan bubur atau sekadar ngemil bakwan. Ya, persis kayak abang-abang lain yang jualan pake gerobak di atas motor. Bedanya, Fikri masih pake seragam SMK Negeri 2 Salatiga. Soal jualan pake seragam ini Fikri memang nggak perlu merasa malu. Dia jualan karena memang ingin belajar hidup mandiri dan membantu orangtua.

Selain punya tujuan mulia, sekolah tempat Fikri belajar juga tidak masala dengan pilihan siswa yang satu ini. SMK Negeri 2 Salatiga malah mendukung murid-muridnya yang mencoba usaha sendiri seperti Fikri. Kepala sekolah dan guru-guru di sini yakin kalau mental murid-muridnya bagus nggak akan takut untuk bersaing meraih cita-cita. Makanya, sejak awal guru-guru di sini mendorong murid-muridnya untuk belajar hidup mandiri.

Foto Fikri dengan seragam sekolah sambil bawa motor yang ada gerobak dagangan ini menarik perhatian banyak nitizen. Sebagian besar mereka memuji Fikri yang nggak gengsi untuk belajar hidup mandiri dan bantu orangtua. Bahkan, banyak loh yang mendokan Fikri cepet lulus jadi orang sukses dan usahanya semakin maju. (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …