Senin , Desember 10 2018
Home / Ternyata / Sarapan Es Krim Bantu Otak Kamu Lebih Aktif
sarapan es krim
foto nommagazine

Sarapan Es Krim Bantu Otak Kamu Lebih Aktif

Yang namanya sarapan kadang memang suka disepelekan. Selain harus bangun lebih awal, menu yang ada nggak jauh-jauh dari menu yang kemarin kamu makan. Makanya kamu sering malas sarapan. Padahal, dengan perut kosong dan pikiran melayang ke makanan, belajar di kelas bisa jadi gagal fokus.

Sebenarnya nggak susah-susah banget membiasakan diri untuk sarapan. Dengan menu enak kayak es krim, siapa sih yang mau nolak. Sarapan es krim memang kedengaran aneh buat sebagian orang. Tapi, sarapan es krim juga bikin semangat kamu jadi lebih bagus, loh.

Ya, kamu nggak salah baca, kok! Yoshihiko Yoga, profesor asal Jepang baru-baru ini menemukan kalau sarapan es krim di pagi hari dapat meningkatkan performa otak dan membuat kamu lebih “melek”. Seperti dikutip dari Telegraph, Yoshihiko mencoba kasih sarapan es krim buat pelajar. Terus dia kasih tes komputer untuk melihat kemampuan otak mereka. Ternyata, orang yang sarapan es krim punya reaksi yang cepat memproses informasi.

Walau sering dimakan sebagai pencuci mulut, es krim mengandung kalori dan protein dari susu yang pasti baik untuk tubuh. Memang sih, masih ada yang meragukan hasil penelitian ini dan bilang semua jenis sarapan membuat otak semakin kuat. Tetapi, nggak ada salahnya kamu coba sendiri. Selain jadi pintar, siapa tahu mood kamu jadi lebih baik setelah makan es krim sebagai sarapan, kan? (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …