Selasa , Oktober 17 2017
Home / Tip Trik / Selain Otot, Olahraga Ini Juga Ampuh Melatih Otak

Selain Otot, Olahraga Ini Juga Ampuh Melatih Otak

Rutin berolahraga memang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Jadi nggak gampang sakit, pun mudah kelelahan setelah mengerjakan hal-hal kecil. Tapi, selain otot, sebenarnya ada lagi loh yang perlu dilatih supaya kemampuannya nggak menurun. Yup, apalagi kalau bukan otak yang setiap hari dipakai untuk berpikir.

Nah, buat olahraga terbaik yang bisa membantu melatih otak, kamu bisa mengacu pada penelitian yang satu ini. Jadi, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal of Sports Medicine dan US National Library of Medicine, aerobik terbukti menjadi olahraga yang dianggap paling tepat untuk melatih kemampuan otak. Tapi, dengan catatan harus dilakukan secara rutin ya, minimal 45 menit setiap hari.

Selain membantu meningkatkan daya ingat, aerobik juga bisa membantu seseorang menyembuhkan depresi, loh. Menurut catatan peneliti, penderita depresi yang rutin melakukan aerobik selama sepuluh hari berturut-turut berhasil menunjukkan penurunan hormon stres yang signifikan. Mood berubah menjadi lebih baik dan nggak lagi memandang hidup dengan kacamata negatif.

So, tunggu apa lagi? Yuk, selipin beberapa gerakan aerobik di olahragamu! (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Yuk, Coba Daily Routine ala Beauty Writer Cantik, Poppy Septia!

Selain make up, memilih skin care buat dipakai sehari-sehari juga nggak boleh kalah selektif. Soalnya, …