Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Sering Mengetik Nggak Bikin Jari Tambah Kuat
foto smarterware

Sering Mengetik Nggak Bikin Jari Tambah Kuat

Di zaman serba online sekarang ini kamu memang akrab banget dengan keyboard. Hampir setiap hari bareng terus gara-gara nggak bisa berhenti membalas chat di grup atau mungkin mengerjakan tugas di laptop. Ya, kalau buat kamu sih hitung-hitung sekalian olahraga. Padahal, walau udah setiap hari sering mengetik di atas keyboard, nyatanya jari-jari kamu nggak tambah kuat juga.

Yup, walau terbukti tambah lincah, otot jari sama sekali nggak bertambah kuat dengan sering mengertik. Sebaliknya, otot jari malah bisa lebih lemah kalau dibandingkan dengan orang zaman dulu. Tiga puluh tahun yang lalu, seorang cowok tercatat memiliki kekuatan genggaman tangan kanan hingga 54,8 kilogram. Sekarang hanya 45,8 kilogram. Jelas sekali terjadi penurunan kekuatan.

Menurut penelitian Winston-Salem, menurunnya kemampuan genggaman itu berhubungan dengan perkembangan teknologi terutama gadget. Soalnya, zaman sekarang orang-orang lebih banyak bekerja dengan menggunakan berbagai alat yang lebih pratis. Udah jarang orang yang bekerja menggunakan gergaji atau alat-alat pertukangan lain yang mengandalkan kemampuan genggaman tangan.

Jadi, walau sering mengetik dengan keyboard, jangan buru-buru merasa jari-jari kamu terlatih. Justru, kamu butuh latihan yang benar-benar latihan untuk membuat jari dan genggaman kamu lebih kuat. Soalnya, kalau menggenggam gergaji aja nggak kuat, gimana mau menggenggam tangan pacar dan mempertahankan hubungan? Jadi, jangan paksa jari-jari kamu sering mengetik di keyboard hape. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …