Jumat , Juli 20 2018
Home / Astaga / Serunya Tentara Amerika Ikut Panjat Pinang
BBC Indonesia

Serunya Tentara Amerika Ikut Panjat Pinang

Siapa sih yang nggak kenal panjat pinang kalau sudah masuk bulan Agustus begini. Dari anak-anak di pelosok desa sampai kota besar, dari adik-adik sampe bapak-bapak, mati-matian bisa naik sebatang pinang. Hadiah yang mau diambil di ujung sana sih nggak seberapa. Kalau bukan kaos, ya sekaleng biskuit atau sebotol teh. Syukur-syukur deh kalau bisa bawa pulang sepeda karena bisa menang panjat pinang.

Nah, kalau yang ikut panjat pinang itu tentara Amerika, pasti lain dong ceritanya. Apalagi kalau tentara Amerika ini sampai rela jadi tumpuan tentara Indonesia yang ingin dapetin sekaleng minuman ringan. Jangan bayangkan mereka jadi tangguh seperti waktu manggul senjata. Mereka ada yang harus menyerah nggak kuat jadi tumpuan teman-temannya. Kamu bisa lihat kan gimana salah satu dari tentara Amerika meringis karena beban berat di pundaknya. Ya, namanya juga panjat pinang memang harus kerjasama buat dapetin hadiah.

Tentara Indonesia dan tentara Amerika ini ikut panjat pinang setelah latihan gabungan Marinir AS dan TNI Angkatan Laut di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur. Ada 676 tentang yang ikut serta di acara untuk perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ini. Panjat pinangnya sudah minggu lalu, 8 Agustus 2015. Tapi, kehebohan mereka masih terasa sampai sekarang. Tentara Amerika aja mau ikut panjat pinang, masak kamu nggak? (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Tempat Paling Banyak Dipakai Menyimpan Contekan

Ujin kadang-kadang menjadi saat-saat paling lucu dan menggelikan yang pernah kamu rasakan selama sekolah. Teman …