Kamis , September 20 2018
Home / Tip Trik / Sharing Boleh Aja, Tapi Hati-hati Kemalingan, Loh!
Bikin status atau sharing info sih nggak perlu cantumin alamat sampe detail

Sharing Boleh Aja, Tapi Hati-hati Kemalingan, Loh!

 

Jaman sekarang emang eranya sosial media. Mulai dari OOTD sampe what’s inside my bag yang di-posting di Instagram. Ketemu sama bff (best friend forever) di mall terus di-share di Path, sampe curhat lagi sendirian di rumah dibuat status di Facebook. Apalagi kalo dapet tanggapan love or like yang banyak banget, kamu pasti merasa keren gimana gitu. Nah, kamu pernah tahu nggak kalo sharing dan bikin status itu mesti hati-hati karena ada bahayanya juga, loh.

Hari ini mau ke sini sama si anu dan pake ini dan seterusnya. Kalo status dan sharing kamu spesifik kayak gitu, bukan nggak mungkin kamu diincar orang yang berbuat jahat, lho. Ya, bukannya mau nakut-nakutin, tapi, kamu kan nggak tahu siapa aja follower yang jumlahnya ribuan itu? Udah yakin nggak ada orang jahatnya? Makanya nggak perlu sharing dan bikin status yang spesifik sampe cantumin alamat rumah, apalagi lagi sendirian.

Nah, pas abis happy-happy seharian dan pulang ke rumah, kamu yang udah capek tanpa sadar ngeluh di Facebook kalo lagi sendirian. Udah gitu, lengkap dengan nyantumin alamat segala dan di-share ke public alias siapa aja. Satu jam kemudian, waktu lagi santai-santai, tiba-tiba kedengeran suara barang jatuh dari arah dapur.

Sadar kalo di rumah nggak ada orang lain, kamu langsung panik nggak karuan dan nelfon emergency call. Sambil nunggu petugasnya dateng, kamu yang penasaran setengah mati mulai ngumpulin keberanian buat ngecek ke dapur. Hasilnya? Ternyata cuma si meong yang nggak sengaja nyenggol piring bekas makannya.

Malu sama petugasnya? Banget! Tapi, masih untung yang dateng bukan mantan yang masih penasaran sama kamu atau bahkan perampok. Nah, mulai sekarang, dipilah-pilah lagi yuk mana yang bisa di-share di jejaring sosial dan mana yang enggak. Ini sih buat jaga-jaga karena nggak sedikit kejahatan muncul gara-gara habis baca status dan sharing korban di media sosial. (mns)

 

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Foto Kenangan Begini Bikin Kamu Ingat Masa Lalu

Masa lalu memang nggak bisa dilupakan. Bukan cuma masa lalu sama mantan, tapi masa lalu …