Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Suatu Saat Nanti, Sehari Semalam Bisa 25 Jam
foto astronomy

Suatu Saat Nanti, Sehari Semalam Bisa 25 Jam

Mempunyai segudang kegiatan yang harus dilakukan setiap hari sering membuat kamu merasa nggak cukup dengan 24 jam. Mulai dari bangun tidur, berangkat ke sekolah, bimbel, tau-tau pulang ke rumah udah malam aja. Padahal, masih harus membagi waktu untuk mengerjakan tugas dan beristirahat. Duh, kalau seperti ini, rasanya ingin punya waktu tambahan. Nah, kalau ditambah satu jam alias satu hari menjadi 25 jam, kira-kira gimana?

Dikutip dari Mirror, menurut para peneliti, keinginan kamu punya waktu tambahan alias satu hari menjadi 25 jam benar-benar akan terwujud, loh. Soalnya, baru-baru ini, diketahui bahwa rotasi bumi mulai melambat secara perlahan. Akibatnya, bukan nggak mungkin tuh waktu yang ada di bumi juga ikut melambat dan mencapai 25 jam dalam satu hari.

Tapi, jangan buru-buru senang atau sedih dulu. Proses perpanjangan waktu ini berjalan sangat lambat dan diperkirakan menjadi kenyataan 200 juta tahun mendatang. Soalnya, perlambatan rotasi bumi hanya terjadi selama 2 milidetik selama 100 tahun. So, kira-kira masih butuh waktu sekitar 6,7 juta tahun lagi untuk setiap menit tambahan. Dan, kalau dihitung-hitung, jadi 200 juta tahun lagi deh sebelum benar-benar mencapai adanya 25 jam dalam satu hari!

Yah, kamu nggak akan sempat merasakan, dong? Memang. Tapi, paling nggak, kamu udah bisa meramalkan ke anak cucu kalau nanti, 200 juta tahun mendatang, mereka akan punya 1 jam tambahan setiap hari. Nah, kalau satu hari udah mencapai 25 jam, mudah-mudahan mereka nggak merasakan pusingnya membagi waktu untuk mengerjakan tugas dan beristirahat seperti yang kamu rasakan, ya. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …