Jumat , September 22 2017
Home / Ternyata / Suka Makanan Pedas? Hati-hati Jadi Pecandu Alkohol
foto shutterstock

Suka Makanan Pedas? Hati-hati Jadi Pecandu Alkohol

Setelah ikutan Samyang challenge, kamu jadi suka sama makanan pedas termasuk makanan Korea. Mulai dari tteokbokki yang jadi favorit banyak orang, sampai jjamppong yang awalnya membuat kamu takut buat mencoba. Bahkan, dari minggu pertama sampai minggu berikutnya, kamu rajin banget nongkrong di restoran Korea dan memesan menu lain yang nggak kalah pedas. Padahal suka makanan yang rasanya membakar lidah ini ada risikonya, loh.

Selain nggak baik buat lambung, makanan begini nyatanya juga bisa membuat kamu jadi pecandu alkohol. Menurut penelitian Pusan National University, Korea Selatan, seseorang yang suka makanan pedas cenderung lebih rentan menjadi pecandu alkohol. Soalnya, makanan pedas dan alkohol memberikan sensasi yang sama ketika dikonsumsi karena menstimulasi bagian yang sama pada otak.

Ketagihan makanan ini juga berakhir ketagihan minuman beralkohol. Apalagi, kalau kamu benar-benar mempraktekkan adegan yang ada di drama Korea, ngobrol di restoran ayam pedas + minum bir nggak kira-kira. Duh, jangan sampai, ya! Asal dari awal dari alkohol dan nggak terbawa suasana waktu menyantap makanan pedas, sebenarnya kamu nggak akan jadi pecandu alkohol, sih.

Pokoknya, kalau lagi asik menyantap yang pedas-pedas, minum air hangat atau susu aja ya supaya rasa panas dan membakarnya cepat hilang. Oke? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Kidal bukan alasan supaya kamu jadi minder

Menjadi berbeda dari orang lain memang sering banget mengundang perhatian. Salah satunya, seperti kamu si …