Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Suka Mencet Alarm Snooze Nggak Berarti Pemalas, Loh

Suka Mencet Alarm Snooze Nggak Berarti Pemalas, Loh

Setiap kali tidur, yang namanya tombol snooze adalah teman yang paling baik. Ketika alarm mulai berbunyi dan ganggu asyiknya mimpi jalan sama gebetan, tinggal pencet tombol yang satu itu. Alarm dijamin berhenti dan waktu tidur jadi tambah lama. Kata sebagian orang, sering pencet tombol snooze itu tanda kamu malas bangun pagi. Tapi, nggak semua yang suka main pencet tombol ini pasti pemalas, loh.

Tombol snooze memang udah lama dipercaya sebagai perusak siklus tidur. Saat memencet tombol ini, berarti kamu melawan cyrcadian rhytm, yatu ritme tubuh alami seperti bangun sebelum matahari terbit. Tapi, hasil penelitian di London ini malah menemukan hal sebaliknya. Penelitian yang dilakukan tahun 2009 ini bilang kalau mencet tombol snooze itu bentuk kemajuan. Loh, kok bisa begitu?

Ternyata, mereka yang punya banyak kegiatan di waktu malam dan menunda bangun pagi lebih mudah beradaptasi dengan yang lain. Kemampuan ini karena tubuh kamu dauh terbiasa melawan evolusi dengan sering mencet tombol snooze. Kalau tombol ini nggak dipencet, berarti tubuh kamu dibiarin aja mengikuti evolusi ritme tidur.

Jadi, udah kelihatan kan kalau sering mencet tombol snooze nggak mesti orang yang malas. Ternyata ada juga manfaat tersembunyi dari kebiasaan yang satu ini. Tapi, cara yang satu ini sebaiknya dilakukan di hari libur biar nggak kerepotan takut terlambat berangkat ke sekolah. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …