Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Suka Sama Gebetan? Coba Lihat Pupil Matanya!
foto shutterstock

Suka Sama Gebetan? Coba Lihat Pupil Matanya!

 

Yang bilang mata bisa berbicara, apalagi ke orang yang disuka mungkin memang benar adanya. Yak, begitu ngeliat gebetan lewat, pupil mata kamu langsung membesar dan berbinar-binar. Apalagi, kalo tiba-tiba si gebetan duduk depan kamu dan ngajak ngobrol bareng. Duh, bola mata yang harusnya anteng itu rasanya mau lompat keluar! Ah, itu sih lebay. Ya, iya sih, tapi ada benernya, kok.

Bukan bener bola mata kamu bakal lompat keluar, ya. Tapi, waktu ketemu dan ngeliat gebetan, pupil mata memang otomatis membesar. Yak, seperti penelitian Eckhard Hess, profesor biopsychology di University of Chicago yang bilang pupil mata seseorang membesar saat melihat lawan jenis yang membuatnya tertarik. Dikutip dari Chicago Tribune, awalnya, Hess nggak sengaja loh nemuin soal respon pupil mata ini.

Yak, waktu lagi tidur-tiduran sambil ngeliatin gambar binatang yang kece berat, istrinya heran kenapa pupil mata Hess jadi lebar banget dan curiga kalo suaminya kenapa-kenapa. Besoknya, Hess malah bikin percobaan ke muridnya dengan ngasih liat foto-foto pemandangan. Dan, di antara pemandangan yang bertebaran, Hess sengaja nyelipin satu foto cewek yang cantik abis. Nah, kira-kira bisa nebak nggak apa yang selanjutnya terjadi?

Yup, kayak yang udah kamu kira, Hess merhatiin kalo pupil mata muridnya tiba-tiba membesar gara-gara ngeliat foto cewek itu! Nah, dari situ Hess ngambil kesimpulan kalo pupil mata seseorang akan membesar waktu ngeliat hal-hal yang disukai. So, nggak usah heran kalo ternyata pas ngeliat mata gebetan, pupilnya juga membesar kayak pupil kamu. Cieee! Eh, gimana? Udah paham kan maksudnya? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …