Rabu , Juli 24 2019
Home / Ternyata / Susah Bangun Pagi, Mungkin Ini Penyebabnya
foto woodsfim

Susah Bangun Pagi, Mungkin Ini Penyebabnya

Berbeda dari teman-teman yang selalu datang tepat waktu, hampir setiap hari kamu terlambat sampai di sekolah. Gara-garanya, apalagi kalau bukan susah banget bangun tidur dan selalu berakhir kesiangan. Padahal, sebelum tidur kamu nggak pernah lupa memasang alarm yang akan berbunyi waktu subuh nanti. Tapi, entah kenapa tetap nggak bisa bangun pagi.

Susah bangun pagi mungkin bukan hanya kamu seorang. Tapi, setiap orang punya penyebab yang nggak sama. Bisa jadi kamu susah bangun pagi karena faktor genetik. Seperti penelitian The Rockefeller University, ternyata 1 dari 75 orang di dunia terbukti mengalami mutasi genetik yang membuat mereka menjadi mutan ala X-Men. Ya, ini temuan serius dan bukan bercanda.

Karena mutasi genatik ini mereka susah bangun pagi walau alarm sudah menyala berkali-kali. Mutasi ini dialami oleh gen CRY1 yang menyebabkan melambatnya jam biologis internal tubuh. Jadi, nggak perlu heran kalau ada di antara kamu yang akhir susah bangun dan baru siap bangun setelah matahari terbit.

Kalau kamu memang terbukti mengalami mutasi genetik seperti di atas, sebenarnya nggak perlu terlalu khawari. Soalnya, nggak berarti selamanya kamu nggak bisa bangun pagi. Kondisi ini bisa kamu lawan dengan berusaha keras untuk nggak memencet tombol snooze di alarm. Selain itu, kamu bisa minta bantuan orangtua atau kakak untuk bangunkan kamu lebih pagi. Dengan berlatih terus pelan-pelan bangun pagi jadi nggak susah lagi. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …