Rabu , Juni 28 2017
Home / Ternyata / Tanda-tanda Teman Mengalami Gangguan Depresi

Tanda-tanda Teman Mengalami Gangguan Depresi

Punya teman yang sikapnya tiba-tiba berubah 180 derajat pasti sukses membuat kamu bertanya-tanya. Dari yang biasanya semangat banget dan selalu jadi mood booster buat orang lain, sekarang malah jadi pendiam dan cenderung murung. Bahkan, beberapa hari belakangan ini doi sering banget bolos sekolah dan nggak aktif di kegiatan ekskul. Semuanya ditinggal begitu aja kayak nggak peduli apa-apa lagi. Kira-kira teman kamu kenapa, ya?

Jangan-jangan dia mengalami gangguan depresi? Soalnya, menurut penelitian World Health Organization alias WHO, seseorang yang mengalami gangguan depresi biasanya mengalami perubahan sikap secara tiba-tiba. Bertolak belakang sampai 180 derajat, nggak lagi tertarik sama hobi yang selama ini nggak pernah ditinggal, plus nggak punya keinginan menjalani rutinitas yang dilakukan setiap hari. Ya, biasanya sih penyebabnya nggak jauh dari perasaan sedih atau kecewa berkepanjangan dan nggak kunjung hilang.

Jadi, kalau memang teman kamu menunjukkan tanda-tanda di atas, kemungkinan besar doi lagi menghadapi masalah super berat. Terus-menerus kepikiran dan tanpa sadar sikapnya berbubah karena telanjur depresi. Nah, sebagai teman yang baik, kamu bisa loh menawarkan bantuan supaya depresinya nggak tambah parah. Tapi, kalau memang doi belum mau membagi bebannya alias belum cerita ini itu yaa nggak perlu dipaksa juga. Kasih waktu buat dirinya sendiri dan cukup bilang kalau kamu bersedia membantu saat dibutuhkan. Oke? (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cewek Berpipi Chubby Lebih Disenangi Para Cowok

Sementara teman-teman jadi lebih kurus, puasa hampir sebulan malah membuat kamu tambah gemuk. Mulai dari …