Jumat , Januari 18 2019
Home / Inspirasi / Tenangkan Teman yang Galau Dengan Kalimat Ini
suka menolong
foto shutterstock

Tenangkan Teman yang Galau Dengan Kalimat Ini

Hari ini, temen kamu lagi menghadapi sesuatu yang menentukan hidupnya. Sebagai temen, pasti kamu dicurhatin betapa nervous-nya dia dan kamu diminta untuk kasih semangat. Dalam kondisi begini kamu perlu sadar kalau nggak semua niat baik kadang berakhir dengan baik juga. Ketika kamu habis-habisan kasih semangat dan meyakinkan kalau dia keren, hebat, dan macam-macam, ternyata hasilnya nggak sesuai harapan.

Wah, memang nggak akan ada yang tahu kalau dunia emang lebih kejam dari ibu kota. Serba salah, sih. Kadang, semangat dari orang-orang terdekat bisa jadi energi tambahan. Tapi, kalau disampaikan dengan semangat pasti menang kayak lagu Garuda di Dadaku, biasanya malah jadi beban buat yang mendengarnya! Biar nggak jadi beban, coba pilih kata-kata sederhana yang contohnya kayak gini, yuk!

Do your best
Cara kasih semangat dengan kalimat do your best begini sudah yang paling netral. Tanpa risiko istilahnya. Ketika mengharapkan seseorang melakukan yang terbaik, berarti kamu menunjukkan proses is the only thing that matter. Kamu juga jadi terkesan lebih menghargai kelebihan dan kekurangan temen.

Apapun hasilnya, kamu tetep juara
Kalau bilang kayak gini, berarti kamu menunjukkan bahwa dia adalah dia, nggak peduli hasil yang dicapai kayak apa. Jadi, kamu terlihat menerima dia apa adanya.

Yang penting prosesnya
Yang namanya proses kan usaha. Dengan menyampaikan kata-kata yang lebih menghargai usaha temanmu, nggak ada deh beban atau tuntutan untuk menang atau bisa mencapai yang mereka inginkan. Cuma, kamu sama temanmu juga harus percaya kalau proses nggak pernah mengkhianati hasil, ya!

Kasih semangat dengan kata-kata yang bagus emang penting banget. Tapi yang lebih penting adalah kehadiran kamu ketika udah di akhir. Entah hasilnya akan baik atau buruk. Yang penting, kamu sudah berbuat yang terbaik untuk teman kamu yang sedang galau. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …