Kamis , November 23 2017
Home / Ternyata / Terjebak Patah Hati Bikin Kemampuan IQ Menurun
foto limbikwork

Terjebak Patah Hati Bikin Kemampuan IQ Menurun

Ditolak gebetan setelah PDKT hampir sebulan memang bisa membuat kamu merasa hancur berantakan. Sedihnya nggak selesai-selesai, bad mood nggak paham lagi, plus susah banget konsentrasi menjalani aktivitas sehari-hari. Pokoknya, mendadak jadi telmi (telat mikir) plus merasa lebih bodoh dari biasanya, deh. Hvft, berlebihan nggak sih kalau sampai seperti itu?

Ya, nggak bisa dibilang berlebihan juga, sih. Soalnya, menurut penelitian Roy F. Baumeister dari Case Western Reserve University, Amerika, patah hati memang terbukti bisa membuat IQ seseorang menurun. Kesimpulan tersebut diambil setelah Roy dan tim peneliti melakukan tes pada sekelompok remaja yang baru mengalami patah hati. Hasilnya, mereka yang mengalami patah hati terbukti mengalami penurunan tingkat IQ yang cukup signifikan.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, patah hati yang dirasakan membuat mereka menjadi lebih impulsif dan cenderung merusak diri. Nggak bisa berpikir jernih seperti biasanya gara-gara terbawa mood yang setiap hari menjadi semakin mendung. Duh, kalau seperti itu terus nggak heran sih kalau lama-lama mereka mengalami penurunan IQ.

So, sekarang keputusannya ada di tangan kamu, nih. Mau terjebak patah hati dan berakhir seperti mereka. Atau, nggak baper lagi, cepat-cepat bangkit dan cheer up seperti semula. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

keramas poni

Malas mencuci rambut? Hiii, hati-hati alami 3 hal ini!

Walau bisa membuat kepala terasa lebih segar, nyatanya mencuci rambut alias keramas masih memiliki kendala …