Jumat , September 22 2017
Home / Digital Lifestyle / The Martian, Film Keren Buat yang Suka Fiksi Ilmiah
Film fiksi ilmiah ini dianggap paling keren dari sisi pengetahuan via foxfilm

The Martian, Film Keren Buat yang Suka Fiksi Ilmiah

 

Buat kamu yang udah mantep mau kuliah di jurusan biologi dan astronomi atau pengen jadi astronot atau ahli biologi, film The Martian mesti masuk daftar yang harus ditonton Oktober 2015 ini. Film yang dibintangi Matt Damon ini seperti mindahin pelajaran astronomi dan biologi ke layar bioskop. Kamu dijamin nggak bosen karena bakal melihat planet Mars dari dekat, orang nanem kentang di Mars yang tandus, dan gimana cari sumber air di planet yang jaraknya 300-an juta kilometer dari planet Bumi.

Film ini cerita tentang Mark Watney (Matt Damon), astronot dan ahli biologi yang ketinggalan sendiri di Mars karena terpisah dari tim yang lagi bikin penelitian. Temen-temennya udah balik ke Bumi, dia tertingal sendiri di planet yang sepi. Makanya dia harus bertahan ama sisa makanan dan alat yang ada buat komunikasi dengan stasiun di Bumi. Nah, petualangan Watney di Mars inilah yang bikin kamu bakal melihat dunia lain di luar planet Bumi yang kita tempati sekarang. Kamu bisa lihat gimana Watney nerapin ilmu biologinya buat bertahan hidup di planet yang serba gersang itu.

 

Peralatan di film ini sama dengan yang dipake astronot asli via foxfilm
Peralatan di film ini sama dengan yang dipake astronot asli via foxmovie

 

Meski ini hanya film, kamu nggak usah khawatir karena kondisi Mars di sini hampir sama dengan Mars aslinya. Baju astronot yang dipake Matt Damon sama persis dengan seragam astronot beneran. Peralatan yang dipake sama dengan yang digunakan oleh astronot asli kayak Niel Amstrong atau Yuri Gagarin dulu. Nah, ini yang bedain The Martian dibanding film sejenis kayak Armageddon yang konon mengandung 166 kejanggalan. Ya gimana nggak janggal ada astronot mendarat di asteroid sambil bawa bom! Mau jatuhin bom, masih pake salam-salaman ama calon mantu yang juga jadi astronot.

Nah, film The Martian dianggap mendekati kebenaran secara ilmiah karena risetnya bener-bener dalem. Sutradara film ini, Ridley Scott konsultasi dulu sama NASA buat dapetin gambaran Mars sampe peralatan astronot yang bener. Novel The Martian bikinan Andy Weir yang diangkat jadi film ini sebenarnya udah kasih gambaran jelas tentang semuanya. Tapi, Ridley Scott pengen dapet yang lebih akurat dari NASA. Makanya, ilmuwan NASA kayak Kepala Ilmu Planet NASA, Jim Green dan mantan proyek agensi luar angkasa Eropa Mars Express, Rudi Schmidt diajak gabung di film ini. Nggak heran kalo filmnya jadi detail sampe Matt Damon sendiri bilang, “film ini bikin pelajaran astronomi dan biologi jadi lebih mudah dipahami.” (afs)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cara Pintar Biar Nggak Terjebak Foto Hoax

Di zaman serba online sekarang ini, setiap hari banyak banget berita yang bertebaran di dunia …