Rabu , Juni 20 2018
Home / Ternyata / Tidur Cukup Bantu Kamu Lebih Cepat Belajar
foto spirossoulis

Tidur Cukup Bantu Kamu Lebih Cepat Belajar

Hidung yang mampet gara-gara flu memang berhasil membuat kamu bergadang semalaman. Tidur sebentar, terbangun lagi gara-gara susah bernapas, dan begitu terus sampai pagi menjelang. Tapi, karena udah biasa bergadang mengerjakan tugas, kamu sama sekali nggak mengantuk dan tetap mendengarkan penjelasan guru tanpa ketiduran. Nah, masalahnya, walau udah pasang telinga sejak pagi, rasanya kok sulit banget ya mencerna semua materinya?

Hmm, salah satu penyebabnya udah pasti gara-gara kamu kurang tidur. Soalnya, kurang tidur memang terbukti membuat seseorang sulit berkonsentrasi. Selain itu, menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Psychological Science, tidur yang cukup bisa membantu seseorang mempelajari sesuatu dengan cepat. Dengan tidur yang cukup, otak memiliki waktu untuk beristirahat dan akan bekerja lebih optimal ketika dibutuhkan untuk belajar. Otomatis, hal-hal yang dipelajari juga diserap lebih cepat plus bertahan lebih lama dalam ingatan.

So, sebisa mungkin jangan sampai kurang tidur dan nggak memberikan waktu istirahat untuk otak, ya. Teutama, kamu-kamu yang sekarang duduk di bangku kelas 12. Soalnya, semakin dekat dengan ujian yang akan datang, kamu pasti membutuhkan otak yang bekerja dengan maksimal. Lagi pula, mubazir juga kan kalau sejak pagi udah pasang telinga, eh nggak ada satu pun materi yang berhasil dicerna. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Waktu Paling Baik untuk Makan Telur

Hampir semua makanan pasti menyertakan telur sebagai pelengkap. Nggak percaya? Coba lihat nasi goreng, nasi …