Selasa , Oktober 17 2017
Home / Ternyata / Tidur Dua Jam Lebih Lama Bikin Otak Makin Sehat
foto: Twitter

Tidur Dua Jam Lebih Lama Bikin Otak Makin Sehat

Cukup tidur selama delapan jam dalam semalam memang penting buat diperhatikan. Soalnya, kalau sampai kurang, bisa-bisa kamu jadi susah berkonsentrasi dan bad mood sepanjang hari. Terus, kalau kelebihan alias terlalu lama tidur juga nggak baik buat kesehatan, loh. Tapi, kalau kelebihan dua jam aja sebenarnya nggak masalah, sih.

Jadi, menurut penelitian yang dilakukan oleh The Sleep Research Center di The Henry Ford Hospital, Amerika, tidur sepuluh jam dalam semalam justru bisa membuat otak lebih sehat. Dengan tidur dua jam lebih lama dari waktu ideal, tingkat kewaspadaan dan kemampuan otak dalam memproses informasi akan meningkat. Terus, nggak sampai di situ aja, keterampilan otak buat kreatif dalam berpikir juga akan semakin terasah.

So, nggak ada salahnya kok kamu tidur lebih lama dari waktu ideal yang ada. Tapi, lebihnya cukup dua jam aja ya nggak sampai lima atau enam jam. Soalnya, kalau lebihnya banyak banget malah nggak baik buat kesehatan. So, walau berniat tidur lebih lama dari biasanya tetap pasang alarm ya supaya nggak berakhir kebablasan. (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Jangan Terlambat! Ini Waktu Yang Tepat Pakai Cream Anti-aging

Selain make up, kamu yang lagi beranjak dewasa juga harus pintar memilih skin care. Soalnya, …