Rabu , Januari 24 2018
Home / Ternyata / Tiga Bagian Ayam Ini Jangan Keseringan Dimakan
foto taste

Tiga Bagian Ayam Ini Jangan Keseringan Dimakan

Entah lagi makan di rumah, di kantin sekolah, atau warung makan kekinian, menu ayam rasanya nggak pernah ketinggalan di meja makan. Mulai dari ayam goreng biasa, ayam goreng krispi, sampai gulai ayam mudah banget didapatkan. Apalagi kalau kamu nongkrong di restoran siap saji yang memang menu andalannya ayam. Yang pasti, semua bagian ayam gampang banget untuk dipesan.

Dari semua bagian ayam yang jadi lauk, ada loh bagian tertentu yang nggak baik kalau keseringan dimakan. Bahkan, kabarnya nggak boleh dimakan karena kurang bagus buat kesehatan. Walau bagian ini paling enak, ada baiknya kamu nggak terlalu sering mengkonsumsi. Yuk, kenali tiga bagian ayam yang sesekali aja kamu makan.

Kepala
Banyak orang yang bilang kalau kepala ayam, terutama di bagian otak, menyimpan logam berat. Logam berat itu berasal dari sisa makanan ayam yang mengandung bahan-bahan kimia. Jadi, kalau kamu nekat makan otak atau kepala ayam keseringan, logam berat dari sisa makanan itu bisa pindah ke tubuh kamu. Apalagi kalau makannya keseringan.

kepala ayam

 

Sayap
Jika ayam kampung baru bisa dikonsumsi di usia 6 bulan, ayam negeri sudah bisa dikonsumsi sejak usia 3 bulan. Perkembangan ayam negeri yang lebih cepat ini karena suntikan hormon di bagian sayap. Katanya, sisa obat-obatan itu tetap melekat pada sayap ayam meskipun ayamnya dipotong dan dimasak.

sayap ayam

 

Leher
Leher adalah bagian tubuh ayam yang dipenuhi pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Di antara pembuluh darah dan kelenjar-kelenjar itu tersimpan bakteri dan kuman penyakit. Katanya juga, bakteri dan kuman itu tetap melekat pada ayam meski sudah dimasak.

leher ayam

 

Hingga saat ini, larangan untung makan bagian-bagian ini masih mitos, belum ada bukti yang pasti. Namun, meskipun begitu, kamu tetap nggak boleh makan bagian ayam ini terlalu banyak. Karena bagaimana pun juga, ayam negeri tetap mengandung hormon yang dibikin dari bahan kimia. Lagipula semua yang berlebihan hasilnya nggak pernah baik, kan? (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Hati-hati, 3 Produk Ini Bahaya Kalau Dipakai Berlebihan!

Segala hal yang berlebihan nyatanya memang nggak pernah berujung baik. Mulai dari perasaan, sampai produk-produk …