Jumat , Januari 18 2019
Home / Digital Lifestyle / Tiga Langkah Mudah Menghemat Memori iPhone
foto cnet

Tiga Langkah Mudah Menghemat Memori iPhone

Walau hape Android jadi favorit teman-teman, ternyata kamu lebih memilih iPhone karena alasan tertentu. Apalagi dengan memori yang 8 GB atau 16, harganya masih terjangkau banget. Tapi, yang jadi masalah kapasitas memori iPhone yang segitu pasti harus pandai-pandai menghemat biar cepat penuh. Apalagi kalau yang kamu simpan foto bintang drama Korea dan video pendeknya. Nah, biar kapasitas memori ini cukup, kamu bisa coba tiga langkah praktis ini.

Pakai iCloud
Ketimbang memenuhi memori dengan foto penuh kenangan, lebih baik foto itu dihapus semua. Kalau sayang dihapus, kamu bisa pindahkan ke iCloud. Dengan iCloud, kapasitas memori iPhone kamu tetap aman semuaa dan kenangan kamu di dalamnya tetap aman.

Pilih aplikasi yang dibutuhkan
Kamu mungkin terbiasa mengunduh sesuatu yang gratis di App Store. Aplikasi itu belum tentu penting atau nggak dipakai. Padahal, setiap aplikasi memakan banyak memori. Makanya, pilih aplikasi yang bener-bener dibutuhkan aja.

Bersihkan data aplikasi
Setiap chatting teman membuat memori hape terisi dengan data dan cache. Makanya jangan lupa membersihkan data yang ada. Caranya masuk ke menu Settings, pilih General lalu ke Storage & iCloud Usage. Dari sini kamu bisa pilih data yang mau dihapus.

Kamu yang punya memori iPhone sedikit jadi nggak perlu khawatir. Memorimu cukup asalkan kamu memanfaatkannya dengan baik dan coba tiga langkah tadi. (kns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …