Senin , Desember 11 2017
Home / Tip Trik / Tips Merawat Rambut Tanpa Keramas Setiap Hari
foto finehomeremedy

Tips Merawat Rambut Tanpa Keramas Setiap Hari

Selama musim panas, rambut memang berpotensi lebih lepek dari biasanya. Apalagi, dengan tipe rambut berminyak, kamu pasti jadi sering banget keramas. Padahal, keramas setiap hari nggak bagus buat kesehatan rambut dan kulit kepala. Nah, supaya nggak keramas setiap hari, yuk ikuti tiga cara yang dianjurkan oleh Sean Dawson, seorang ahli penata rambut di bawah ini.

Keramas lebih efektif
Kalau biasanya cuma sekali pakai sampo, kamu yang punya rambut berminyak bisa menambahnya jadi dua kali. Soalnya, sampo yang pertama bertugas menyerap minyak dan kotoran. Nah, yang kedua akan membersihkan kulit kepala dan juga rambut kamu. Dijamin lebih bersih, deh.

Ubah kebiasaan
Yang namanya kebiasaan memang sulit buat diubah, tapi bukan berarti nggak mungkin, loh. Nah, coba deh belajar menahan diri dan mulai keramas dua hari sekali. Pelan-pelan, jaraknya diubah jauh lebih lama jadi dua kali dalam seminggu. Oke?

Pakai ke dry shampoo
Hari pertama aman, hari kedua mulai gelisah, hari ketiga jelas nggak tahan. Nah, di saat seperti itu jangan langsung menyerah dan lari ke kamar mandi, ya. Pakai dry shampoo aja supaya rambutmu nggak kelihatan terlalu lepek. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Penasaran? Ini 3 Keuntungan Bersihin Wajah Pakai Cleansing Oil

Sama seperti memilih pacar, memilih produk untuk membersihkan wajah juga nggak bisa sembarangan. Terutama, kalau …