Kamis , September 20 2018
Home / Inspirasi / Traveling Gratis ke Luar Negeri, Begini Caranya
foto dok. gregetan

Traveling Gratis ke Luar Negeri, Begini Caranya

Tiap kali lihat teman yang bisa sekolah di luar negeri, kayaknya seru, ya! Selain belajar, mereka juga bisa sambil jalan-jalan dan ketemu orang baru. Sayang banget, jangankan buat sekolah di luar negeri. Kini, kamu aja milih nunda setahun karena belum diterima kuliah di PTN favorit.

Lho, jangan sedih, ya! Sambil nunggu kesempatan tahun depan, kamu bisa pergi ke luar negeri secara gratis! Ah masak, sih bisa. Pasti dong bisa karena sekarang banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat kesempatan ini. Mau tahu gimana caranya?

Jadi volunteer
Kadang bencana alam bisa terjadi di mana aja, termasuk di luar negeri. Kamu bisa ambil bagian untuk bantu mereka dengan cara jadi volunteer alias relawan. Coba aja sering-sering browsing di Google soal penerimaan volunteer. Biasanya, penerimaan yang dibuka oleh PBB kayak lewat lembaga UNHCR atau penanggulangan bencana lainnya menyediakan transportasi buat kamu, loh!

Beasiswa summer course
Belum diterima di universitas yang ada di Indonesia belum tentu kamu nggak bisa sekolah di luar negeri. Ya, walaupun emang cuma program summer course yang cuma tiga bulan. Caranya, coba aja buka website universitas yg kamu tuju. Biasanya, tipa universitas di luar negeri punya program ngasih beasiswa buat siswa dari negara berkembang kayak Indonesia, loh!

Au pair
Satu lagi nih cara yang bisa bikin kamu punya pengalaman hidup di luar negeri. Di seluruh dunia, ada program yang namanya au pair. Jadi, nanti kamu akan diminta tinggal dan jadi “teman” buat anak-anak di luar negeri. Saat itu, kamu akan diberi tugas buat jadi baby sitter mulai dari antar jemput sekolah, nyuapin makan, dan jadi temen mainnya. Asiknya, kamu akan dikasih uang saku yang lumayan besar dan bisa juga diberi kesempatan untuk ikut les di sana, loh! Biasanya, rentang waktunya antara 3-12 bulan. Cukup kan buat sambil belajar? Kalau minat, coba Googling dulu, yuk! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …