Kamis , November 23 2017
Home / Ternyata / Benar Nggak Sih Tubuhmu Kurus Gara-Gara Depresi?
foto: wsj.com

Benar Nggak Sih Tubuhmu Kurus Gara-Gara Depresi?

Nggak punya lemak berlebih di sekitar tubuh memang bukan berarti aman dari omongan orang. Soalnya, yang udah kurus seperti kamu pun nyatanya masih juga jadi bahan pembicaraan. Katanya kurang makan lah, penyakitan, bahkan ada gosip yang beredar kalau diam-diam kamu mengidap depresi. Duh, kenapa sih mereka tega banget ngomongin kamu sampai seperti itu?

Well, menurut penelitian yang dilakukan oleh Seoul National University, Korea, seseorang yang bertubuh kurus biasanya memang sering dihubungkan dengan depresi (yang mungkin diderita). Kesimpulan tersebut diambil oleh para peneliti setelah mereka menganalisis 183 penelitian yang membahas tentang hubungan bentuk tubuh dengan kondisi mental seseorang.

Tapi, walau demikian, sebenarnya hal tersebut nggak bisa benar-benar dipastikan, sih. Soalnya, nggak semua orang yang bertubuh kurus mengidap depresi diam-diam. Kan, bisa juga karena faktor genetik alias memang orangtua kamu bertubuh kurus, atau mungkin obat-obatan yang dikonsumsi dalam jangka waktu panjang karena sakit yang belum sembuh.

So, daripada semakin kurus gara-gara stres mikirin omongan orang lain, lebih baik cuekin aja, ya. Nggak ada salahnya kok bertubuh kurus, yang penting bahagia! (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ups, Tiga Skin Care Wajah Ini Harus Disimpan Di Kulkas, Loh!

Selain meja belajar, lemari pakaian juga sering menjadi korban sebagai tempat untuk meyimpan make up …