Kamis , April 26 2018
Home / Inspirasi / Udah Punya Pacar Kok Jadi Jauh Sama Sahabat?
Persahabatan
foto yogifatori

Udah Punya Pacar Kok Jadi Jauh Sama Sahabat?

Selain temen sebangku, yang paling deket sama kamu di dunia ini pasti nggak jauh dari sahabat. Bahkan, tingkat kedekatannya bisa jadi saingan sama orangtua kamu. Mau pergi ke mana, melakukan apa-apa, selalu aja barengan dan nggak pernah pisah. Tapi, giliran udah ada pacar, rasanya nggak kayak dulu lagi, ya? Kamu jadi jauh sama sahabat yang dulu deket banget. Apa cuma kamu yang jauh sama sahabat setelah punya pacar?

Baperan kamu aja? Enggak, kok. Soalnya, kenyataannya emang beneran kayak gitu. Hal-hal yang tadinya kamu lakukan sama sahabat sedikit demi sedikit berubah jadi bareng pacar. Entah nongkrong di kafe kekinian, on the way ke tempat bimbel dari sekolah, sampe nyari buku referensi di perpustakaan. Sosok sahabat yang selama ini setia menemani kamu, pelan-pelan mulai digantikan sama pacar. Jadi nggak heran kalo kamu jadi jauh sama sahabat.

Wajar? ya, wajar banget. Soalnya, menurut penelitian University of Oxford di Inggris sana, waktu lagi jatuh cinta, seseorang memang cenderung jadi kurang akrab sama temen deket alias sahabatnya. Alasannya, ya itu tadi, bisa jadi gara-gara sahabat yang biasa bareng sama kamu ke mana-mana, sekarang diganti sama pacar. Makanya rasanya jadi makin jauh sama sahabat.

Ya, emang sih dalam hati kamu sama sekali nggak berniat melakukan hal itu. Tapi, yang kayak gitu terjadi secara alami dan tanpa kamu sadari. So, kalo kamu ngerasa udah mulai jauh sama sahabat, mungkin udah saatnya nih “kembali” ke mereka lagi. Caranya, bisa dimulai dengan mengurangi porsi pacar waktu melakukan hal-hal yang sebelumnya kamu lakukan bareng sahabat. Eits, bukan nyuruh kamu menjauh dari pacar juga loh, ya. Tapi, biar seimbang aja. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Umpatan Kasar Nggak Bikin Pacar Jadi Lebih Baik

Apapun masalahnya, bertengkar sama pacar memang sering memancing emosi. Dari yang awalnya sepele, bisa berubah …