Jumat , Juli 20 2018
Home / Ternyata / Ups, Gonta-ganti Warna Rambut Bikin Kamu Ubanan Dini!
foto: dighubnet

Ups, Gonta-ganti Warna Rambut Bikin Kamu Ubanan Dini!

Sepanjang musim panas, keinginan untuk mengganti warna rambut memang tumbuh semakin besar. Parahnya lagi, gantinya nggak cuma sekali dua kali, tapi tiga empat kali dalam dua bulan terakhir. Terutama, waktu PMS yang memuat mood up and down, rasanya ingin banget mengganti warna rambut sesuai dengan suasana hati. Duh, padahal gonta-ganti warna rambut bisa membuat kamu mengalami ubanan dini, loh.

Bukan menurut mbak-mbak salon langganan ya, tapi menurut Dr. Jeffrey Benabio, M.D. yang menjabat sebagai physician director di Healthcare Transformation, Kaiser Permanente, Amerika. Menurutnya, sering berganti warna rambut bisa membuat uban muncul lebih cepat. Soalnya, pewarna rambut yang digunakan mengandung hidrogen peroksida dan bisa merusak sel-sel melanin. Akibatnya, melanosit berhenti memproduksi melamin, nggak mampu melindungi rambut lagi dan akhirnya berubah menjadi putih alias beruban.

So, kalau kamu masih mau menjadi orang Asia pada umumnya yang rata-rata beruban di akhir umur 30 tahun, coba tahan diri supaya nggak gonta-ganti warna rambut terus, ya. Kalau memang benar-benar ingin mengganti warna rambut, pilih warna yang kira-kira masih terlihat bagus waktu memudar di kemudian hari. Dan, jangan lupa perhatiin shampoo dan juga berbagai produk hair care lainnya. Harus pilih yang khusus untuk rambut berwarna loh supaya tetap sehat dan nggak cepat rusak. Oke? (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Ini Waktu Paling Baik untuk Makan Telur

Hampir semua makanan pasti menyertakan telur sebagai pelengkap. Nggak percaya? Coba lihat nasi goreng, nasi …