Kamis , September 20 2018
Home / Ternyata / Ups, Jatuh Cinta Bisa Bikin Kamu Kurang Tidur!
foto: arwini

Ups, Jatuh Cinta Bisa Bikin Kamu Kurang Tidur!

Istilah jatuh cinta berjuta rasanya mungkin memang benar adanya. Soalnya, gara-gara sibuk jatuh cinta, kamu bisa melupakan beberapa hal dasar, seperti makan, mandi, dan juga tidur. Yup, walau harusnya memberi efek positif, nyatanya jatuh cinta juga mempunyai beberapa efek negatif. Nah, salah satunya adalah membuat kamu kekurangan waktu tidur.

Jadi, menurut profesor Serge Brand dari University of Basel, Switzerland, energi dan pikiran seseorang yang lagi jatuh cinta biasanya meroket sampai konsentrasinya terus tertuju ke orang yang disukai. Soalnya, waktu jatuh cinta, aktivitas hormon dopamin (yang membuat seseorang merasa bahagia) dan neurotransmiter (bagian saraf yang membawa pesan ke seluruh tubuh) berada di titik tertinggi. Akibatnya, mereka yang jatuh cinta akan mengalami kesulitan untuk memejamkan mata karena nggak bisa merasa relaks.

Akhirnya, waktu yang seharusnya dipakai untuk tidur tiba-tiba habis nggak tersisa. Tau-tau udah jam tiga dini hari, padahal harus bangun jam enam pagi. Tuh, cuma berhasil tidur tiga jam alias kurang banget dari waktu tidur normal yang delapan jam, kan? Eits, tapi nggak perlu terlalu khawatir, sih. Soalnya, biar lebih sedikit, kualitas tidur seseorang yang lagi jatuh cinta nggak akan berkurang, kok. Tubuh kamu tetap mendapatkan istirahat yang cukup walau harus berjuang melawan hormon jatuh cinta yang super aktif. (mns)

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Empat Manfaat Tersembunyi dari Makanan Pedas

Makanan pedas menjadi salah satu favorit banyak orang meski berisiko terhadap lambung, terutama bagi yang …