Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Ups, Kadang Kamu Suka Bully Diri Sendiri, Loh!
foto malahayati.ac.id

Ups, Kadang Kamu Suka Bully Diri Sendiri, Loh!

 

Kamu pasti udah tahu kalau yang namanya bullying tuh bahaya dan enggak banget. Makanya, sebisa mungkin, kamu selalu berusaha jauh-jauh dari mem-bully atau bahkan jadi korban bully. Ups, ternyata jauh-jauh dari itu aja nggak cukup, loh! Ternyata, diam-diam kamu bisa jadi pelaku bullying buat diri sendiri. Iya, kamu. Makanya, jauh-jauh dari hal ini, ya!

Labelling
Gendut, kurus, keriting, hitam, putih, duh, nggak capek ya melabeli diri sendiri? Perbedaan itu emang ada. Tapi, bukan berarti yang satu nggak lebih bagus dari yang lain. Jadi, jangan mau diberi label apalagi ngasih label ke diri sendiri, ya!

Nggak cocok, nggak cocok
Gara-gara kamu gemuk jadi nggak berani pakai baju cerah? Nggak berani ambil peran utama di kelas teater karena merasa kurang kece? Atau nggak berani deketin gebetan karena mikir kurang cantik? Duh, kamu udah mulai bully diri kamu sendiri, loh! Semua orang punya kesempatan yang sama buat melakukan banyak hal, gitu juga sama kamu, kok!

“Maaf…”
Minta maaf itu perlu tiap kamu habis melakukan kesalahan. Tapi, kalau nggak salah, kenapa harus minta maaf, sih? Mulai besok, coba irit-irit stok kata maaf kamu dan jangan minta maaf buat yang nggak perlu, ya!

Kalau udah melakukan semua itu, fix, kamu benar-benar udah bully diri sendiri. Lho, siapa yang akan sayang sama kamu kalau kamu nggak sayang sama diri sendiri dengan terus-terusan membully? So, keep your chin up dan berusaha cintai segala hal dari diri kamu mulai dari sekarang, yuk! (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …