Jumat , Januari 18 2019
Home / Ternyata / Walau Sudah Diet, Ini Alasan Cewek Tetap Merasa Gendut
foto popxo

Walau Sudah Diet, Ini Alasan Cewek Tetap Merasa Gendut

Buat sebagian besar cewek, berat badan memang menjadi bahan obrolan yang super sensitif. Sedikit salah bicara, biasanya akan langsung baper nggak keruan. Ya, maklum, soalnya sudah diet aja mereka tetap merasa gendut. Apalagi, kalau ditanya gimana hasil dietnya.

Sebenarnya ada alasan kenapa cewek merasa tetap gendur walau sudah diet. Seperti dikutip dari Cosmopolitan, waktu sedang diet, cewek cenderung merasa berat badan nggak berubah walau sebenarnya sudah berkurang. Mereka nggak pernah merasa puas dengan bentuk tubuhnya yang sudah berubah jadi proporsional karena sering membandingkan dirinya dengan para model.

Yup, model catwalk yang notabene punya tubuh super langsing nggak pernah berhenti menghantui mereka. Padahal, model yang tubuhnya langsing belum tentu cocok dijadikan tolak ukur. Soalnya tujuan diet sebenarnya untuk mengurangi berat badan berlebih, bukan bikin bentuk badan ideal. Nah, kalau udah proporsional alias pas, buat apa dikurangi lagi sampai kayak model segala?

Jadi, kalau kebetulan kamu sedang diet, berhenti membandingkan tubuh kamu dengan para model di luar sana. Lebih baik diet secukupnya sampai berat badan proposional dan menjaganya supaya nggak bertambah lagi. Soalnya, kalau merasa nggak puas karena sibuk membandingkan diri dengan model, ujung-ujungnya kamu merasa tetap gendut dan bisa jatuh sakit, loh. (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Lima Fakta Kekerasan Seksual yang Perlu Kamu Tahu

Nggak bisa lagi menutup mata, kekerasan seksual udah jadi bahaya yang dekat sama kehidupan remaja. …