Rabu , November 21 2018
Home / Inspirasi / Yang Kamu Butuhkan Kalau Mau Menunda Kuliah
foto jhanie

Yang Kamu Butuhkan Kalau Mau Menunda Kuliah

Ketika teman-teman sedang sibuk latihan ikut ujian masuk perguruan tinggi, kamu memilih untuk menunda kuliah. Entah karena kondisi keuangan orangtua yang belum cukup atau alasan lain, kamu pasti mengalami kondisi yang beda sama teman. Memang nggak gampang buat berbeda. Tapi, nggak ada yang salah dengan keputusan seperti ini. Kadang sikap kayak gini patut diacungi jempol karena berani untuk berdamai sama kenyataan.

Satu tahun menunda kuliah memang bukan waktu yang singkat untuk kamu lewatkan tanpa melakukan apa-apa. Kesempatan ini seharusnya bisa kamu jadikan momen untuk kamu melakukan sesuatu yang bermakna. Nah, sebelum melakukannya, coba perhatikan empat hal yang kamu butuhkan kalau mau menunda kuliah ini, ya!

Rencana yang matang
Pastikan kalau satu tahun yang kamu lewatkan ini justru bikin kamu lebih unggul dari yang lainnya. Oleh sebab itu, kamu butuh perencanaan yang matang kayak ingin tes lewat jalur apa, akan les sementara di mana, atau bagaimana mengumpulkan uang untuk bisa kuliah tahun depan.

Kegiatan
Menghabiskan satu tahun nggak melakukan apa-apa, pasti akan bikin kamu bosan. Coba cari hobi-hobi lama positif dan dulu nggak sempat kamu lakukan karena sibuk sekolah. Kalau perlu, ikut bakti sosial atau komunitas yang akan bantu kamu untuk berkarya. Ya, nge-vlog juga termasuk berkarya juga, sih!

Uang yang cukup
Lulus sekolah pasti udah nggak enak minta uang sama orang tua, kan?
Kalau bisa, cari pekerjaan sampingan sambil belajar untuk persiapan tes tahun depan. Syukur-syukur kalau bisa dapat uang pangkal kuliah sendiri. Kamu malah jadi makin keren dan bikin orang tua bangga!

Amunisi rasa pede
Nggak perlu ditutupi, pasti ada kan perasaan iri pas lihat teman-teman sibuk sama kampusnya masing-masing nanti. So, kamu butuh banget amunisi rasa pede yang cukup untuk satu tahun.

Jangan lupa, telat nggak selalu jadi hal yang buruk. Kadang, semua pasti indah pada waktunya. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Cantik Nggak Cukup, Cewek Menarik Harus Punya Tiga Hal Ini

Mempunyai wajah cantik dari lahir memang sukses membuat kamu dikira gampang-gampang aja mendapatkan seorang pacar. …