Jumat , Januari 18 2019
Home / Digital Lifestyle / Yes, Ini Manfaat Google Maps Indonesia Terbaru
boros data
foto google maps

Yes, Ini Manfaat Google Maps Indonesia Terbaru

Di antara kalian, pasti semuanya udah pernah ditolong sama Google Maps, kan? Misalnya pas lagi cari tempat kerja kelompok atau pertama kali apel ke rumah gebetan. Tinggal send location, langsung deh jadi tahu jalan dan nggak celingukan. Berkat Google Maps ini juga, peribahasa malu bertanya sesat di jalan udah jarang terpakai. Habis, tinggal ketak-ketik di layar handphone, langsung deh tahu tujuan.

FYI, aplikasi yang keren ini baru aja update, loh! Tapi, bedanya update ini dan yang sebelumnya, Google Maps Indonesia kasih fitur khusus buat kita-kita yang tinggal di Indonesia. Apa aja ya kira-kira? Ini nih fitur terbarunya!

Bisa offline
Pernah buru-buru mau ke sekolah baru tapi kejebak macet? Terus, pas kamu berusaha buat cari jalan tikus alias jalan pintas, eh, tahunya paket abis dan kamu pun nyasar. Eh, sekarang nggak lagi, loh! Kan udah bisa offline!

Bandingin harga Go-Jek dan Grab
Selain milih mau nerima gebetan yang mana, pilih antara mau pakai Grab atau Gojek hari ini juga susah. Buka satu app-nya, terus buka lagi app lainnya buat bandingin yang termurah. Sekarang, cukup buka Google Maps Indonesia, langsung kelihatan lebih murah yang mana.

Program local guides
Lagi main-main terus mau cari tahu tempat-tempat seru di satu tempat? Selain ngobrol sama tukang warung kopi, sekarang kamu bisa pakai fitur local guides, loh! Sistemnya sebenernya sih sama aja, cari tahu dari pemuda setempat. Tapi, sekarang bisa via Google Maps Indonesia.

Street view pulau Komodo
Pengen ke pulau Komodo tapi tabungan belum cukup? Sambil nabung, coba buat lihat asiknya pulau Komodo via Street View aja, yuk! Meski cuma lihat lewat hape, keasikannya nggak kalah loh sama datang beneran ke pulau yang jadi salah satu keajaiban dunia ini. (cys)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Maker Insititute

Tiga Kunci Utama Cepat Mendapatkan Kerja

Sudah jadi sarjana tapi sulit mencari kerja pasti jadi kondisi yang ingin kamu hindari jauh-jauh. …