Rabu , Januari 24 2018
Home / Ternyata / Yuk, Siapin Alat Bantu Buat Lihat Gerhana
Foto freeimages

Yuk, Siapin Alat Bantu Buat Lihat Gerhana

 

Fenomena alam macem bintang jatuh atau gerhana-gerhana gitu emang jarang banget kejadian. Makanya, kalo udah deket sama harinya, beritanya suka disebarin biar banyak orang yang bisa nikmatin. Nah, kamu udah tau kan kalo 9 Maret nanti bakal ada gerhana matahari total yang jaraaaaang banget kejadian?

Yak, nggak cuma bikin reminder di HP biar nggak kelupaan, tapi kamu juga harus nyiapin alat bantu, loh. Yup, tau nggak sih kalo kamu nggak boleh ngeliat gerhana matahari secara langsung? Soalnya, walaupun gelap karena ketutupan bulan, pancaran cahaya matahari sama sekali nggak berkurang. Cuma ukurannya aja yang menyusut.

So, kalo nekat ngeliat gerhana matahari secara langsung, bukan nggak mungkin mata kamu jadi sakit. Katanya sih, ada yang sampe buta, gitu. Penyebabnya, apalagi kalo bukan cahaya matahari berlebihan yang masuk ke dalam mata, sementara pupil mata kamu belum sempat bereaksi.

Nah, biar aman dan nggak mengalami kebutaan —duh, jangan sampe deh, ya- pake aja alat bantu kayak teropong, teleskop, kamera, atau mungkin kacamata khusus. Yup, kacamata gerhana yang lagi hits ini dibuat dengan menggunakan filter Baader ND5. Nah, filter yang bisa meredam intensitas cahaya matahari sampe 100 ribu kali itu tuh yang bisa “mengamankan” mata kamu.

So, kalo berminat beli kacamata gerhana, langsung aja datengin optik-optik terdekat atau bisa juga pesen online biar nggak repot ke luar rumah. Pssst… Denger-denger sih, kacamata yang dijual komunitas Jejak Langit via online jauh lebih murah loh daripada optik sebelah! (mns)

 

Artikel Terkait:

Tentang admin

Selain publikasi, tim Gregetan juga menyediakan online & digital campaign, layanan content, content creation, content partnership, native ads dan social media consulting. Info lebih lanjut hubungi redaksi@gregetan.com

Cek juga yang ini..

Jangan Boros, 4 Produk Ini Sebenarnya Nggak Dibutuhkan, Loh

Buat seorang cewek, beli produk make up dan skin care sampai banyak banget memang wajar …